Ini Data Guru Calon Peserta PPG Tahun 2024 Yang Harus Dimutakhirkan Melalui Aplikasi Dapodik!

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG melalui aplikasi Dapodik. Oleh karena itu, bagi Rekan-rekan guru sehubungan dengan data silakan cek data masing-masing di Dapodik dan lakukan perbaikan sesuai mekanisme dengan batas waktu pemutakhiran data adalah 30 Juni 2024 pukul 23.59 WIB.

Data guru di Dapodik yang perlu dimutakhirkan dimaksud diantaranya adalah:

 

1.    Nama lengkap (tanpa gelar akademik/keagamaan), Nomor Induk Kependudukan (NIK), tempat lahir, dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id).

 

2.    Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir melalui Manajemen Individu PTK (https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id).



3.    Riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui Aplikasi Dapodik.

 

4.    Status sekolah induk (tidak boleh lebih dari 1), status kepegawaian, dan jenis PTK melalui Manajemen Dinas Pendidikan (https://datadik.kemdikbud.go.id).

Adapun untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di https://s.id/PDPPG24. Ayo, Segera lakukan pemutakhiran data Anda agar tidak terlambat. Pastikan data yang Anda masukkan lengkap dan benar-benar valid. Semoga bermanfaat, Salam Edukasi! 

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Ini Data Guru Calon Peserta PPG Tahun 2024 Yang Harus Dimutakhirkan Melalui Aplikasi Dapodik!"

Posting Komentar